Total Tayangan Halaman

Sabtu, 21 November 2009

KEGIATAN IGTKA

Dalam perjalanan yang singkat ini igtka kecamatan dramaga sudah mempunyai beberapa kegiatan Pokok diantaranya :
1. Kegiatan MK2TKQ  ( Musyawarah Kerja Kepala Taman Kanak - kanak Al - Qur'an )
    Kegiatan ini biasa dilakukan di Awal Tahun Pembelajaran. Tujuan dari pada MK2TKQ ini adalah Menyatukan hati menyamakan Pikiran sehingga membentuk Persatuan dan Kesatuan yang kuat serta memberikan kesan yang sangat baik tentang layanan Pendidikan khususnya Pendidikan di Taman Kanak - kanak Al - Qur'an adalah tanggung jawab bersama.
2. Kegiatan FESTA ( Festival Anak Taqwa )
    Kegiatan ini dilaksanakan untuk dijadikan motivasi baik terhadap anak serta Gurunya.Dengan kegiatan ini,Guru maupun orang tua bisa langsung melihat  perubahan ataupun Perkembangan serta Kemampuan Anak.
Biasanya Kegiatan ini diisi dengan beberapa jenis Lomba diantaranya  : Mewarnai, Hapalan Surat Pendek, Hapalan Do'a Harian, Adzan,Pendacil,Busana muslim,busana daerah dan Lomba senam sehat.
Pada tanggal 16 Maret 2009 tepatnya hari senin igtka menyelenggarakan kegiatan festa 2009 yang bertempat di Halaman Masjid Al - Bayyinah yang di ikuti oleh 260 Peserta dari 13 TKQ sekecamatan Dramaga.Acara tersebut di buka langsung Oleh Ketua Paguyuban Kepala Desa Sekecamatan Dramaga Bpk.Yayat Supriyatna dan dihadiri oleh para tamu undangan baik dari Pemerintahan setempat maupun tamu dari instansi.
Harapan dan Cita - cita  igtka kecamatan dramaga adalah menginginkan dan mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut dan mendapat dukungan dari semua Pihak.
3. Kegiatan Tutor Sebaya.
    kegiatan ini dilaksanakan pada minggu ke tiga setiap bulan dengan sistem Rolling. tujuan  Utama kegiatan ini adalah menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam Kubes igtka kec. dramaga, tujuan lainya adalah saling memberikan manfa'at serta bisa membagikan manfa'at tersebut. Isi dari pada kegiatan ini adalah berbagi ilmu karena dengan berbagi insya allah kita tak kan pernah rugi.banyak sekali manfa'at,hikmah yang mungkin tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar